Sejarah Di India
Pendidikan dahulu buat laki-laki kumpulan sehubungan di India diawali di dasar pengawasan satu orang guru ataupun prabhu.[28] pembelajaran di informasikan via Gurukula. ikatan antara Guru serta Shishya-nya (murid/murid) ialah bagian yang amat bernilai dari pembelajaran.[29] Takshasila (di Pakistan modern) ialah salah satu ilustrasi hukum pembelajaran atas kuno di India dari tampaknya kurun ke-8 SM, lamun, sedang bisa diperdebatkan apakah itu bisa disangka selaku universitas ataupun tidak dalam pengertian modern, karna guru yang bersemayam di sana bisa jadi tidak. pernah mempunyai keahlian legal di akademi atas terpilih, serta nampaknya tidak memiliki ruang kuliah serta tempat bersemayam yang dibentuk eksklusif di Taxila, berlainan dengan universitas Nalanda yang belum lama di India timur. Nalanda ialah universitas-sistem pembelajaran tertua di mayapada dalam pengertian universitas modern. Di sana seluruhnya mata pelajaran diajarkan dalam bahasa Ariano -Páli.[30] Biaya HomeSchooling
Institusi sekuler bermunculan di sepanjang biara-biara Buddha. Lembaga-lembaga ini memberikan pendidikan tokcer, mis. beberapa pusat penelaahan perkotaan sebagai kian kelihatan dari kurun waktu antara 500 SM sampai 400 M. Pusat penelaahan perkotaan yang bernilai antara lain ialah Nalanda (di Bihar modern) serta Manassa di Nagpur.[rujukan?] Lembaga-lembaga ini dengan cara terorganisasi memasukkan pemahaman serta menarik beberapa anak didik asing buat menggeluti topik-topik kayak kesusastraan Páli Buddhis, ilmu mantik, susunan bahasa páli, dan lainnya. Chanakya, satu orang guru Brahmana, ialah salah satu guru setidaknya beken, yang terikat dengan pendirian imperium Maurya.[rujukan?][di mana?]
Sammanas serta brahmana guru selaku historis menawarkan pembelajaran lewat donasi, dari memungut anggaran ataupun pemasokan biaya dari murid ataupun mereka. [referensi?] setelah itu, stupa, candi jua selaku pusat pembelajaran; pembelajaran yaitu patut, tapi mata pelajaran sekuler jua diajarkan. pelajar diharuskan buat selaku brahmacari ataupun selibat. wawasan dalam ordo-ordo ini kerap dipautkan dengan tugas-tugas yang patut dilakoni oleh sesuatu bagian publik. kasta pendeta, Sammana, diberi pemahaman perihal, ajaran, serta jabang bonus yang lain sedangkan kasta prajurit, Ksatria, dilatih dalam bermacam perspektif peperangan. kasta usaha dagang, Vaishya, diajari perdagangan mereka serta kasta pekerja Sudra biasanya kehilangan manfaat pembelajaran.
Dengan datangnya di India, sistem pembelajaran tua kian dipengaruhi oleh.[31] Penguasa pra-Mughal serupa Qutb-ud-din Aybak serta penguasa mukmin yang lain memelopori aturan yang memasukkan pemahaman.[31] cerdik pandai serupa Nizamuddin Auliya serta Moinuddin Chishti selaku pembimbing kondang serta mendirikan biara-biara.[31] pelajar dari Bukhara serta Afghanistan tinjau India buat menggeluti humaniora serta ilmu.[31] majelis pembelajaran di India terhitung pondok serta dinas tua yang mengarahkan struktur bahasa, ajaran, matematika, serta hukum yang dipengaruhi oleh budaya Yunani yang diwarisi oleh Persia serta Timur Tengah saat sebelum semerbak merata dari area ini ke India.[32] karakteristik dari pembelajaran tua ini yaitu penekanannya pada jalinan antara sains serta humaniora.[32]
Pemerintahan Inggris serta pendirian aturan pembelajaran sesudah itu memandang persepsi bahasa Inggris selaku bahasa pengantar. separuh sekolah mengarahkan kurikulum lewat bahasa wilayah dengan bahasa Inggris selaku bahasa kedua. sebutan "pra-modern" dipakai buat 3 model sekolah - sekolah Arab serta Sansekerta yang mengarahkan literatur murni mukmin ataupun Hindu serta sekolah Persia yang mengarahkan literatur Persia. Sekolah-sekolah vernakular di segala India mengarahkan membaca serta menulis bahasa vernakular serta aritmatika.[33] pembelajaran Inggris selaku dipadatkan ke India selaku sekolah pendakwah dibuat sepanjang tahun 1820-an. Biaya HomeSchooling
Comments
Post a Comment